Kesalahan Wanita Saat Hamil

Arti Mimpi Hamil - Sekalipun Anda telah memahami perihal kultur makan sehat, olahraga, dan beraneka tanda pokok lainnya perihal Hamil, masih ada kemungkinan Anda menjadi korban dari sebagian kekeliruan paling lazim yang dilaksanakan tiap-tiap ibu ketika Hamil (beberapa besar, ibu muda). Melainkan, jangan terlalu membuat resah “kekeliruan pemula” ini. Masih ada waktu untuk Anda mengkoreksi kekeliruan dan kembali ke jalan yang benar.

Kesalahan Wanita Saat Hamil


Berikut yakni sebagian kekeliruan paling lazim yang dilaksanakan wanita selama masa Hamil.

Senantiasa saja yang tak boleh dilaksanakan ketika Hamil?

1. Berlebihan memuaskan ngidam

Hamil yakni momen natural dan normal, dan meski Anda memang diwajibkan untuk menghindari makanan minuman tertentu — alkohol atau sushi, seumpama — Hamil tak mesti dihasilkan alasan untuk berlebihan memanjakan tubuh dengan makanan yang Anda idam-idamkan. Lakukan sewajarnya. Makanlah sebatang-dua batang coklat ketika Anda ngidam, melainkan ingat: sewajarnya. “Berlebihan memuaskan rasa ngidam tak bagus dilaksanakan ketika Anda Hamil, apalagi dilaksanakan ketika Hamil,” ujar Lang.

2. Terus-menerus tidur

Ya, banyak yang bilang bahwa ketika Hamil, Anda mesti banyak-banyak rehat. Perubahan hormonal dan jasmani yang terjadi dalam tubuh Anda ketika Hamil menuntut lebih banyak rehat. Kurang tidur sebetulnya akan menambah kelelahan-imbas-Hamil Anda.

Tidur betul-betul penting selama Hamil, Anda mesti mempunyai tidur yang ideal dan bunyi untuk memberikan tubuh dan penting Anda organ beristirahat. Pastikan Anda mempunyai tidur yang cukup dan nyaman. Tetapi, bukan berarti Anda mesti terus-terusan tidur sepanjang waktu. Beristirahat lebih banyak dari yang diperlukan bisa berpengaruh buruk bagi pertumbuhan bayi dalam kandungan. Anda mesti banyak beristirahat, tapi konsisten ada batasnya.

3. Tak berolahraga

Bila Anda termasuk orang yang jarang berolahraga, Anda akan cenderung menemukan alasan untuk konsisten duduk dan bersantai. Kebanyakan wanita akan mengatakan bahwa perjalanan bolak-balik rumah dan kantor yang dilaksanakan tiap-tiap hari, adakalanya menaiki tangga di kantor atau rumah, atau mengerjakan profesi rumah tangga awam cukup sebagai latihan dan menolong membakar kalori ekstra. Tetapi, kesibukan sehari-hari bukanlah substitusi untuk olahraga. Tahukah Anda tidak datang olahraga ketika Hamil bisa berbahaya tubuh Anda?

Kurang berolahraga selama Hamil menempatkan Anda pada risiko komplikasi, seperti peningkatan detak nadi dan tekanan darah, sekalian menempatkan Anda pada risiko tambahan mengoptimalkan diabetes gestasional. Ini seluruh bisa memberi pengaruh tak cuma kesehatan Anda, tapi juga kesehatan bayi dalam kandungan Anda. Anda juga lebih mungkin untuk mengalami mulas dan keadaan sulit pencernaan. Olahraga ringan hingga sedang latihan masih adalah kultur terbaik yang bisa Anda lakukan ketika Hamil. Olahraga menolong memerangi hormon stres, meningkatkan peredaran, mempersiapkan tubuh untuk persalinan, dan menolong pertumbuhan dan perkembangan bayi dalam kandungan.

Tanyakan terhadap dokter Anda untuk meresepkan ragam latihan untuk Anda. Bila Anda berisiko tinggi untuk keguguran, dokter mungkin merekomendasikan untuk menunggu hingga sesudah dua belas pekan, melainkan pastikan Anda jalan-jalan atau berenang — lakukan sesuatu yang ringan.

4. Makan dengan porsi dua orang

Ya, di dalam tubuh Anda ada manusia lain, melainkan itu tak berarti Anda perlu makan untuk dua orang. Hampir 50 persen wanita menerima lebih dari jumlah yang direkomendasikan berat badan selama Hamil, berdasarkan sebuah studi dalam jurnal Obstetrics & Gynecology, cuma sebab mereka berdaya upaya mereka mesti dua kali lipat kalori mereka – untuk mereka dan bayinya.

Perempuan yang mengalami obesitas selama Hamil mempunyai peningkatan risiko untuk keguguran, bayi lahir mati, lahir prematur dan persalinan yang susah, diabetes gestasional, tekanan darah tinggi, preeklampsia, sleep apnea dan pembekuan darah. Tetapi yang lahir dari ibu obesitas juga lebih mungkin untuk mempunyai cacat lahir dan menjadi gemuk sendiri di kemudian hari. dan mempunyai bayi besar, yang up kemungkinan Anda untuk menjalani operasi caesar — atau persalinan yang lebih susah.

Berat badan rata-rata selama Hamil cuma mesti bertambah sekitar 11,5-12 kilogram. Seorang wanita cuma memerlukan 300-250 kalori ekstra per hari ketika Hamil trimester kedua, dan tambahan 450 kalori sehari di trimester ketiga — dan kalori mesti kaya dengan vitamin dan protein.

Makan sehat, melainkan cuma untuk satu dan cuma untuk Anda. Makan makanan yang sehat dan jaga asupan kalori Anda seperti yang ditetapkan oleh dokter kandungan untuk keadaan Hamil Anda.

Baca : Mimpi Hamil Tua

5. Berlebihan mengkonsumsi vitamin dan suplemen

Anda telah tahu Anda membutuhkan vitamin prenatal. Melainkan, apabila Anda berlebihan mengkonsumsi suplemen tambahan dan obat-obatan herbal nonresep, hal ini sebetulnya tak rupanya bisa menolong kelancaran Hamil Anda dan justru dapat berbalik berbahaya perkembangan bayi dalam kandungan dalam kandungan.

Sumber utama gizi Anda mesti berasal dari makanan. Diet yang melibatkan whole-grains dan protein nabati telah lebih dari cukup untuk memasok tubuh Anda dengan gizi yang diperlukan.

Apabila, jangan menghindari vitamin, melainkan juga jangan berlebihan, dan jangan cuma mengandalkan vitamin dan mineral untuk pemenuhan gizi. Bila morning sickness atau malas makan menggangu Anda dan Anda pikir Anda perlu suplemen, konsultasikan dengan dokter Anda lebih-lebih dulu untuk mempertimbangkan apa yang Anda konsumsi aman untuk ibu Hamil.

6. Tak melanjutkan obat-obatan untuk keadaan kesehatan yang diidap

Banyak wanita berdaya upaya bahwa seluruh obat resep bisa menyebabkan cacat lahir dan menghentikan dosis seperti itu saja ketika Hamil. Ini yakni keputusan yang buruk untuk wanita yang mengidap keadaan kesehatan kronis seperti diabetes, gangguan kejang, atau penyakit kejiwaan, yang mesti benar-benar dikelola dengan bagus.

Senantiasa terbaik untuk dilaksanakan apabila Anda mempunyai riwayat keadaan tertentu yakni berkonsultasi dokter perihal keputusan melanjutkan pengobatan (menurunkan atau mengganti dosis) atau benar-benar menghentikannya.

7. Sembarangan menerapkan obat non-resep

Apakah Anda tahu bahwa Anda mesti menghindari menerapkan antasida, parasetamol atau pun krim jerawat ketika Anda Hamil?

Pengobatan mandiri bisa mempunyai kerugian yang memberi pengaruh Hamil Anda. Tak obat tanpa resep, berobat sendiri, atau menjalani perawatan kecantikan sembarangan bisa menyebabkan kelainan turunan pada bayi Anda.

8. Tak menerima vaksin

Wanita Hamil bisa menentukan untuk tak menerima vaksin flu musiman atas keprihatinan kepada efektivitas atau keamanannya. Melainkan, vaksin yakni sistem terbaik untuk menghindari komplikasi serius dari flu, yang menempatkan wanita Hamil pada risiko tertentu imbas perubahan cara kekebalan tubuh yang terjadi selama Hamil.

Sebuah studi dalam jurnal Pediatrics menampakkan bahwa 90 persen wanita tak menerima vaksin flu, melainkan bayi dari ibu yang menjalani vaksin menampakkan 70 persen penurunan risiko flu.

Tak lagi, bayi dari ibu yang mendapatkan vaksin flu pada trimester ketiga mempunyai kesempatan 33 persen lebih mungkin dirawat di rumah sakit untuk penyakit pernafasan dalam enam bulan pertama sesudah mereka lahir, seperti yang dilaporkan oleh sebuah studi yang dipresentasikan pada konferensi Options for the Control of Influenza 2016 di Chicago.

CDC juga menganjurkan wanita mendapatkan vaksin batuk rejan selama trimester ketiga Hamil untuk melindungi bayi mereka dari penyakit hal yang demikian sebelum pada gilirannya mereka menerima vaksin yang sama pada umur dua bulan.

9. Tak menerapkan sabuk pengaman ketika berkendara

Kebanyakan wanita takut menerapkan sabuk pengaman ketika Hamil sebab takut bahwa sabuk dapat berbahaya bayi dalam kandungan mereka. Senantiasa ini tak jarang dilaksanakan ketika umur Hamil tua, seperti itu tonjolan perut makin membesar. Jangan hanyut dalam kekeliruan ini. Tak menerapkan sabuk pengaman sebetulnya jauh lebih membahayakan ketimbang yang Anda pikirkan.

Kecelakaan kendaraan beroda empat membunuh lebih bayi dalam kandungan dari bayi tiap-tiap tahun di Amerika-yang paling spesialis mengatakan dapat dihindari telah sabuk pengaman telah diaplikasikan. Apabila gunakan sabuk pengaman kapan saja anda berkendara — ketika Hamil muda, Hamil tua, pun apabila Anda tak Hamil. Bila sabuk pengaman dirasa tak nyaman, pastikan bahwa Anda mengencangkan sabuk di bawah perut, melintasi lebar panggul Anda. Bila Anda Hamil kembar, Anda bisa memilih untuk menerima extender sabuk pengaman.

10. Melewatkan makan

Selama Hamil, kultur makanan berubah. Satu hal yang pasti: Anda tak boleh melewatkan makan, apa saja alasannya. Makan pada waktu yang ideal dan pastikan Anda tak makan ideal memasuki tidur. Siapkan makanan dalam porsi-porsi kecil, melainkan tak jarang. Jangan melewatkan makan utama Anda.

Para spesialis merekomendasikan bahwa wanita Hamil makan tiga kali makan berat yang disisipi dua kali sesi ngemil secara teratur untuk menolong menjaga kadar gula darah konsisten stabil. Sayangnya, banyak wanita awam melewatkan sarapan. Melewatkan sarapan, sesudah 9-12 jam tak makan dari tidur, meningkatkan risiko persalinan prematur. Sesudah Anda mungkin mengalami morning sickness, makanlah sedikit saja makanan. Tak di samping daerah tidur bisa menolong Anda sebelum Anda bangun. Sedikit saja makanan dalam perut akan mengurangi mual. Tetapi Anda benar-benar terjaga, raciklah sarapan ringan bergizi.

11. Tak menjaga kesehatan mental Anda

Mood swing lazim terjadi selama Hamil. Tetapi, apabila tak ditangani hal ini justru memunculkan stres yang tak perlu dan mempersulit relasi Anda, sehingga menjadikan depresi. Ini yakni kekeliruan lazim yang dilaksanakan perempuan ketika Hamil: mengamati sebelah mata keadaan sulit mood swing atau mendiamkannya sama sekali.

Ketika itu, kebanyakan wanita Hamil juga mengalami stres dari peningkatan berat badan mereka. Peningkatan berat badan menampakkan pertumbuhan aktif dari si jabang bayi di dalam rahim. Tetapi si kecil lahir, Anda bisa dengan gampang mengurangi berat badan Anda. Stres tak bagus selama Hamil.

Apabila Anda stres dan kelelahan (jasmani, pikiran, dan mental), tubuh Anda tak akan tepat sasaran mengabsorpsi seluruh gizi makanan. Studi juga menampakkan bahwa stres mempunyai pengaruh negatif pada opsi diet Anda — mulai dari ngidam junk food binge eating, ngemil di malam hari, atau justru melewatkan makan — yang ironisnya dapat merisikokan pertambahan berat badan tak sehat.

Apabila, Anda mesti konsentrasi pada kesejahteraan emosionil Anda. Bila Anda sedang stres, kelelahan, istirahatlah. Bersantai sebentar, pijat, baca buku, dengarkan musik, tidur, atau mengobrol dengan dokter. Lakukan yoga atau meditasi ringan untuk menjaga diri konsisten konsentrasi dan hening. Bila Anda mempunyai si kecil lain, ini yakni waktu yang ideal untuk menyewa pengasuh atau minta pasangan Anda untuk bergantian mengasuhnya. Anda perlu konsentrasi pada diri sendiri dan bayi Anda — itu yang paling penting.

12. Memilih operasi caesar sebab takut melahirkan normal
Persalinan normal akrab dihubungkan dengan nyeri persalinan, momok yang betul-betul seram bagi tiap-tiap wanita. Tetapi memilih caesar dengan alasan itu yakni cara yang lebih gampang yakni kekeliruan paling lazim yang dapat dilaksanakan wanita Hamil. Pada awalnya, operasi caesar nampak sebagai sistem pesat dan gampang untuk menyingkirkan nyeri persalinan, tapi kenyataannya tak seperti itu.

Prosedur caesar akan melibatkan pengerjaan penyembuhan yang lebih susah dan menyakitkan ketimbang persalinan normal, percaya atau tak. Jadi, apabila Anda telah membaca cerita perihal bagaimana caesar mengurangi kemungkinan inkontinensia, atau berdaya upaya mereka akan memberikan Anda kontrol lebih untuk memutuskan tanggal lahir si kecil — pikirkan kembali masak-masak. Persalinan caesar bisa menyelamatkan nyawa kalau dibutuhkan, melainkan ini yakni operasi besar yang bisa menyebabkan enam pekan masa down-time post-partum, kesusahan dalam menyusui nantinya, infeksi, dan jangka waktu pemulihan lebih lama; bukanlah sesuatu yang mesti dilaksanakan oleh ibu baru.

Tentu saja, apabila keadaan dan anjuran dokter mewajibkan Anda menjalani caesar, Anda mesti memperdengarkan apa kata spesialis. Melainkan, apabila opsi ada di tangan Anda, Anda mungkin akan lebih bagus dengan persalinan normal.

13. Menurunkan kewaspadaan kepada Zika

Zika, yang seperti itu dashyat melanda sebagian negara di Amerika Selatan, beberapa besar ditularkan oleh nyamuk Aedes, melainkan juga dapat ditularkan via relasi seksual. Terhitung sampai Agustus 2016, telah ada 624 laporan kasus ibu Hamil di Amerika Serikat yang terjangkit virus Zika, berdasarkan CDC. Di Singapura, telah ada 215 laporan kasus Zika yang tercatat per September 2016. Sementara itu, di Indonesia hingga ketika ini tercatat cuma ada satu laporan kasus positif Zika. Melainkan, bukan berarti Anda tak mengerjakan perbuatan pencegahan

Sesudah perempuan telah direkomendasikan untuk menghindari mengadakan perjalanan ke zona rawan Zika, wanita yang tinggal di tempat-tempat hal yang demikian atau menentukan untuk konsisten mengerjakan perjalanan mungkin tak menerapkan repellant serangga atau menerapkan ragam repellant yang salah untuk mencegah gigitan nyamuk. Para spesialis menganjurkan wanita Hamil dan mereka yang berencana untuk Hamil menerapkan semprotan obat nyamyk dengan DEET yang disemprotkan pada baju mereka, tak segera pada kulit. Bila pasangan intim Anda telah kembali dari perjalanan di tempat rawan Zika, Anda juga mesti menerapkan kondom untuk mencegah penyebaran virus.

Baca : Arti Mimpi Hamil Dan Melahirkan

14. Salah isu atau tak menerima cukup isu

Banyak orang bilang kelas prenatal tak seperti itu berguna, dan pembelajaran lebih banyak justru didapat seiring perkembangan Hamil Anda sendiri. Tetapi tanyakan pada diri sendiri, “Apakah aku cukup tahu perihal perawatan pasca-kelahiran?”, “Bagaimana sistem menyusui yang benar?”, “Senantiasa yang mesti dimakan untuk lancar menyusui?”, “Olahraga apa yang mesti Anda lakukan selama Hamil?”, ”Bagaimana memegang persiapan persalinan?”. Tentu akan ada keluarga untuk menolong Anda. Melainkan, tak ada salahnya apabila Anda mau mengerjakannya sendiri dan di sinilah kelas prenatal akan banyak membawa manfaat. Kelas prenatal akan memberikan seluruh isu yang Anda butuhkan selama Hamil dan perihal pengasuhan si kecil, sekalian mempersiapkan Anda memasuki persalinan.

Sebelum Anda menentukan melahirkan di rumah sakit, rumah sendiri, atau klinik bidan, tanyakan pada diri Anda apa ragam persalinan yang Anda inginkan dan apakah apabila dokter dan rumah sakit mempunyai sarana untuk mensupport keputusan Anda. Melahirkan yakni pengalaman pribadi yang emosionil dan Anda tak mau hal itu berjalan tak mulus dengan tak mengucapkan apa harapan Anda. Banyak membaca perihal beraneka opsi sistem melahirkan dan pertimbangkan apa yang Anda inginkan untuk diri Anda sendiri. Apakah itu hypnobirthing atau water birth, konsultasikan dengan regu dokter Anda apakah rumah sakit bisa menolong Anda dengan opsi Anda. Bila tak, Anda dapat mencari di daerah lain.

Jangan mencoba untuk menerima isu lebih dari yang diperlukan. Apabila berkonsultasi dokter kandungan Anda sebelum mengambil keputusan apa saja.  seperti itu banyak isu berlebihan membikin Anda cenderung untuk mendiagnosis diri sendiri atau memunculkan stres yang tak perlu — keduanya tak bagus ketika Hamil.

0 Response to "Kesalahan Wanita Saat Hamil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel