10 Manfaat Cuka Apel Untuk Kulit Wajah

Cuka apel dikenal luas bermanfaat bagi kesehatan. Tak hanya itu, cairan ini juga berkhasiat untuk kecantikan, lho! Simak merk cuka apel terbaik berikut!

Merk Cuka Apel – Beberapa tahun belakangan cuka apel tengah mendapatkan popularitas yang cukup tinggi, karena diklaim memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan kesehatan kulit. Seperti menurunkan berat badan, mengatasi penyakit lambung, sifat anti bakteri, hingga toner penghilang jerawat.

10 Manfaat Cuka Apel Untuk Kulit Wajah


Cuka apel sendiri masuk kedalam kategori cuka buah, karena berasal dari fermentasi jus buah apel. Karena proses fermentasi yang cukup panjang kandungan gula dalam jus apel berubah menjadi alkohol yang kemudian berubah menjadi cuka.

Selain memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, cuka apel tidak mengandung kalori dan mampu menambah rasa untuk makanan kalian. Tak ada salahnya, jika kalian mulai memperkenalkan cuka apel dalam keseharian kalian.

Untuk itu, yuk simak 10 merk cuka apel terbaik yang patut kalian coba!

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya
Merk Cuka Apel yang Bagus / Terbaik

1. Cuka Apel Bragg
merk cuka apel untuk wajah, merk cuka apel yang bagus untuk wajah, merk cuka apel yang bagus, merk cuka apel terbaik
Merk apel yang satu ini pasti tidak asing di telinga kalian. Popularitas dari Bragg memang berasal dari kualitasnya yang sangat baik. Bragg menawarkan cuka apel tanpa proses filtrasi dan pasteurisasi, sehingga berbagai kandungan yang bermanfaat tidak hilang.

Cuka Bragg juga mengandung mother of vinegar, yaitu sebuah struktur kompleks dari asam yang mengandung manfaat yang menguntungkan bagi kesehatan.

Karena Bragg merupakan cuka apel yang murni, banyak orang yang lebih  memilih merk ini untuk dijadikan sebagai pelarut masker bubuk dan toner wajah.

Oh iya, meskipun cuka Apel dari Bragg dikemas dalam ukuran yang cukup besar, kalian dapat menemukan versi share-in-jar di Tokopedia

Rentang Harga: Rp 25.000 – Rp 430.000
Cek Cuka Apel Bragg Selengkapnya

2. Heinz Apple Cider Vinegar
merk cuka apel untuk wajah, merk cuka apel yang bagus untuk wajah, merk cuka apel yang bagus, merk cuka apel terbaik
Tak kalah dari Bragg, Heinz merupakan cuka apel yang diproduksi dari campuran apel berkualitas tinggi dan air yang jernih.

Mengandung tingkat keasaman yang sesuai, yaitu 5 persen serta rasa yang jernih dan lembut, cuka apel Heinz ini sangat ideal untuk salad dressing, marinasi, dan bumbu berbagai resep.

Rentang Harga: Rp 36.500 – Rp 115.000
Cek Cuka Heinz Apple Cider Vinegar Selengkapnya

3. Cuka Apel Tahesta
merk cuka apel untuk wajah, merk cuka apel yang bagus untuk wajah, merk cuka apel yang bagus, merk cuka apel terbaik
Cuka apel yang satu ini merupakan produk dalam negeri, lho! Cuka ini dikenal sebagai cuka kesehatan di Indonesia karena kaya akan mineral dan vitamin, cuka ini juga mampu mengikat kolesterol. Sehingga mencegah penyakit jantung koroner, stroke dan diabetes.

Cara mengkonsumsinya pun sangat mudah, yaitu dengan mencampurkan dua sendok makan kedalam 200 mililiter (ml) air.

Rentang Harga: Rp 37.400 – Rp 95.000
Cek Cuka Apel Tahesta Selengkapnya

4. Cuka Apel Eden
Berasal dari Amerika Serikat, cuka Apel Eden merupakan cuka apel tanpa proses filtrasi dan pasteurisasi, proses fermentasi dilakukan secara natural dan di peras secara perlahan-lahan dengan menambahkan mother of vinegar.

Proses fermentasi pun dilakukan dalam waktu yang cukup lama agar menghasilkan cuka apel berkualitas tinggi yang menyegarkan dan memiliki efek soothing. Sehingga Eden cocok digunakan untuk meredakan sunburn, sengatan lebah, jerawat serta ketombe.

Cuka ini juga dapat disimpan dalam waktu yang cukup lama karena dikemas dalam jar kaca berbahan amber yang mampu menjaga rasa dan kualitas dari cuka itu sendiri.

Rentang Harga: Rp 135.700 – Rp 315.000
Cek Cuka Apel Eden Selengkapnya

5. Cuka Apel Nutri Great
Serupa dengan Tahesta, Nutri Great merupakan cuka apel produksi Indonesia. Selain memiliki label 100% alami, cuka apel Nutri Great telah mengantongi izin dari Departemen Kesehatan.

Sehingga kalian tidak usah khawatir untuk mengonsumsi cuka apel ini secara rutin.

Rentang Harga: Rp 18.000 – Rp 100.000
Cek Cuka Apel Nutri Great Selengkapnya

jual cuka apel
Temukan berbagai merk cuka apel berkualitas terbaik dengan harga termurah di sini!

6. Cuka Apel Chung Jung One
merk cuka apel yang bagus, merk cuka apel terbaik
Jika kalian lebih suka menggunakan cuka apel sebagai penyedap makanan dan salad dressing, kalian dapat mencoba cuka apel dari Chung Jung One.

Cuka apel asal Korea ini tidak terbuat dari cuka apel murni, melainkan telah ditambah dengan alkohol dan gula.

Sehingga harganya menjadi lebih murah dan memiliki rasa yang sedikit lebih manis, sehingga sangat cocok disantap bersama salad.

Rentang Harga: Rp 17.900 – Rp 44.000
Cek Cuka Apel Chung Jung One Selengkapnya

7. Cuka Apel S&W
Cuka apel yang selanjutnya berasal dari Amerika Serikat dan telah berdiri sejak tahun 1896. S&W menggunakan apel pilihan terbaik, sehingga kualitas yang diberikan patut diacungi jempol.

Meskipun memiliki kualitas yang bagus, cuka apel ini dibanderol dengan harga yang cukup murah. Sama dengan cuka apel lainnya, cuka apel S&W mempunyai banyak manfaat.

Salah satunya adalah untuk menghilangkan noda kuning pada gigi dan kuku kalian untuk tampilan yang lebih maksimal.

Rentang Harga: Rp 35.000 – Rp 77.000
Cek Produk Cuka Apel S&W Selengkapnya

8. Cuka Apel Vinega
Ternyata, tak hanya merk luar yang menyediakan cuka apel dengan mother of vinegar, merk cuka apel lokal keluaran Vinega juga diperkaya dengan mother atau indukan cuka yang kaya manfaat untuk kesehatan.

Tak hanya itu, Vinega menggunakan apel lokal pilihan serta telah melewati 2 kali proses fermentasi untuk kualitas cuka yang lebih baik. Cuka apel ini dapat dikonsumsi oleh semua usia, baik orang tua maupun anak-anak.

Selain dikonsumsi dengan air putih, kalian dapat mencampurkan cuka apel ke dalam air kelapa, jus sayur bahkan infused water untuk mendapatkan nutrisi serta variasi rasa yang lebih banyak.

Rentang Harga: Rp 75.000 – Rp 170.000
Cek Cuka Apel Vinega Selengkapnya

9. Cuka Apel Biofitto
Sehat tak perlu mahal, dengan cuka apel Biofitto kalian dapat merasakan berbagai manfaat cuka apel tanpa menguras kantong kalian.

Cuka apel Biofitto mengandung flavonoid yang berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan diperkaya dengan pektin yang berguna untuk menurunkan kadar gula darah.

Rentang Harga: Rp 25.000 – Rp 55.000
Cek Cuka Apel Biofitto Selengkapnya

10. Cuka Apel Batu
merk cuka apel untuk wajah, merk cuka apel yang bagus untuk wajah, merk cuka apel yang bagus, merk cuka apel terbaik
Cuka apel yang selanjutnya masih berasal dari Indonesia dan memiliki harga yang sangat terjangkau.

Diproduksi dari apel lokal yang segar, cuka apel Batu mengandung asam organik untuk melancarkan metabolisme tubuh.

Cuka Apel batu juga dilengkapi serat yang baik untuk membantu melancarkan pencernaan dan mengatasi sembelit.

Rentang Harga: Rp 25.000 – Rp 42.000

0 Response to "10 Manfaat Cuka Apel Untuk Kulit Wajah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel